Tidak Mudik, Cobalah 5 Ide ‘Me Time’ yang Bisa Buat Hidup Bahagia Ini!

Tidak Mudik, Cobalah 5 Ide ‘Me Time’ yang Bisa Buat Hidup Bahagia Ini!

– Kawan Puan, tahun ini momen mudik atau pulang kampung kembali dilarang. Pelarangan mudik ini dibuat demi mencegah menyebarnya virus Covid 19 dari daerah satu ke daerah yang lain. Nah untuk menikmati Lebaran di perantauan, Kawan Puan bisa melakukan banyak hal, seperti me time !

Apalagi untukmu yang akhir akhir ini merasa jenuh dan tidak bahagia menjalani kegiatan sehari hari. Meski terdengar sepele, rupanya banyak orang yang masih belum tahu tentang tips me time yang bisa membuat hidup jadi lebih bahagia lo, Kawan Puan! Terdapat beberapa tips me time yang baiknya Kawan Puan perhatikan agar mood menjadi lebih baik dan hidup bahagia.

Menurut penelitian yang dilakukan aplikasi Readly, banyak orang Inggris yang bekerja dari kantor (WFO), yang hanya mengambil dua waktu istirahat di hari kerja. Penelitian tersebut menyatakan, 46% dari mereka rata rata mengambil waktu istirahat 12 menit, dan merasa 'bersalah' karena melakukannya. Lalu apa saja yang perlu dilakukan?

Merangkum dari Psychologies.co.uk berikut beberapa ide me time yang bisa Kawan Puan coba! Kawan Puan, tanpa disadari, kita sering mengabaikan diri sendiri dan lebih mementingkan orang lain. Mulai sekarang, stop kebiasaan tersebut ya!

Berhenti merasa bersalah dan luangkan waktu untuk diri sendiri. Kawan Puan akan menjadi lebih baik di tempat kerja jika kalian meluangkan waktu di sela hari kerja untuk me time . Selain itu, Kawn Puan juga akan lebih bahagia jika kalian merasa rileks.

Meluangkan waktu di sela sela aktivitas sehari hari menjadi satu hal penting dalam merawat diri. Oleh karena itu, usahakan meluangkan sedikit waktu untuk lebih banyak melakukan aktivitas perawatan diri. Seperti bermeditasi, membuat jurnal, memasak, membaca atau melakukan apa pun yang membuat Kawan Puan merasa baik.

Lakukan kegiatan yang kalian sukai tersebut minimal 5 10 menit setiap hari. Kawan Puan tahu tidak, membaca adalah cara terbaik untuk mengangkat suasana hati lo! Selain itu, membaca juga dapat memelihara kesehatan mental dan emosional yang baik.

Tak ada acuan tertentu, cobalah membaca buku, novel, majalah, atau bacaan apapun yang dapat membantu meningkatkan mood kalian. Mendapatkan fisik yang buga termasuk satu kegiatan perawatan diri utama. Dengan rajin berolahraga, Kawan Puan bisa menghilangkan ketegangan dan meningkatkan kesejahteraan melalui pelepasan endorfin.

Ada beberapa jenis olahraga yang bisa Kawan Puan lakukan saat me time , seperti bersepeda, lari, yoga, atau berenang. Cobalah berolahraga setidaknya tiga kali seminggu karena ini adalaha satu cara ampuh menghilangkan stres. Kawan Puan, menghabiskan waktu dengan orang orang terdekat ternyata bisa turut membuat bahagia lo!

Kawan Puan bisa menghubungi mereka melalui zoom, telepon atau bertemu secara langsung. Habiskanlah waktu dengan orang orang yang membuat kalian merasa nyaman. Baik itu keluarga, teman, atau bahkan hewan peliharaan.

Kawan Puan, itu dia beberapa tips me time yang bisa kalian coba untuk bisa merasa lebih bahagia. Selamat mencoba! Semoga Kawan Puan bisa merasa lebih bahagia setelah melakukan me time ini ya! (*) Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.