Buka Setiap Hari, Ini Jadwal Operasional Depot Isi Ulang Oksigen di Manggarai Jakarta Selatan

Buka Setiap Hari, Ini Jadwal Operasional Depot Isi Ulang Oksigen di Manggarai Jakarta Selatan

CV Rintis Usaha Bersama yang berlokasi di Jalan Raya Minangkabau, Manggarai, Jakarta Selatan membuka jasa layanan isi ulang oksigen setiap hari. Terlebih di masa pandemi saat ini, Koordinator Karyawan CV. Rintis Usaha Bersama Winoto mengatakan, permintaan konsumen meningkat signifikan. Hal itu membuat pihaknya harus mengatur jadwal pengisian oksigen dengan baik agar tidak menimbulkan kerumunan akibat terjadi antrean kosumen.

"Udah dua minggu ini (permintaan) meningkat signifikan banget, kadang bisa antre sampai sana," ujarnya sambil menunjuk ujung antrean yang panjangnya sekira 100 meter, Kamis (8/7/2021). Atas dasar itu, kata Winoto masyarakat perlu mengetahui jadwal atau operasional depot isi ulang oksigen tersebut. Kata Winoto, dirinya bersama karyawan lain, mulai membuka kios pukul 07.00 WIB.

Namun, saat ini masyarakat sudah mulai mengantre di depan kios sejak ba'da subuh. "Kita sih buka pukul 07.00 WIB, itu buat pembagian nomor (antrean), tapi pas kita buka di sini udah antre," katanya. Berdasarkan informasi yang tertera pada papan reklame, pengisian isi ulang oksigen di CV Rintis Usaha Bersama ini dibagi menjadi empat sesi.

Setiap sesinya kata Winoto, dibatasi hanya untuk 50 orang konsumen dan masing masing orang maksimal membawa 5 tabung oksigen kecil. "Jadi mereka kita kasih nomor antrean sampai 50, nah masing masing dibatasin, 5 tabung perorang," ucapnya. Namun kata Winoto, jadwal tutup kios CV Rintis Usaha Bersama bisa berubah, sesuai dengan stok isi ulang oksigen yang dimilikinya.

Berikut jadwal operasional depot pengisian oksigen CV Rintis Usaha Bersama; Sesi 1 : Pukul 07.00 10.00 WIB Sesi 2 : Pukul 10.30 13.00 WIB

Sesi 3 : Pukul 13.30 16.00 WIB Sesi 4 : Pukul 16.00 19.15 WIB Meski jumlah permintaan isi ulang melonjak, Winoto mengatakan tetap mematok harga wajar meskipun ada sedikit kenaikan dibanding hari biasa.

Sebab katanya, jatah pasokan isi ulang oksigen dari pusat yang berada di Cikarang untuk kiosnya dikurangi, terlebih saat ini isi ulang oksigen sudah langka. "Kalau sebelum kondisi kaya gini (pandemi Covid 19) saya kasih Rp15.000 per kubik, kalau sekarang jadi Rp18.000 per kubik, masih wajar lah," ucapnya. Winoto juga menyebut, harga tersebut tidak berlaku kelipatan, hal itu diukur berdasarkan tabung oksigen yang dibawa pembelinya.

"Ada juga yang bawa ukuran 2 kubik, harganya cuma Rp30.000 jadi gak nentu setiap kubik dihitungnya Rp 18 ribu," katanya. Sebagai informasi, depot isi ulang oksigen yang digawangi Winoto ini beroperasi di tikungan Jalan Raya Minangkabau, Manggarai, Jakarta Selatan. Berdasarkan jadwal yang tertera, CV Rintis Usaha Bersama ini buka setiap harinya mulai pukul 07.00 19.15 WIB.

Namun kata Winoto, jadwal tutup tokonya bisa berubah, sesuai dengan stok isi ulang oksigen yang dimilikinya. "Walaupun dibuka jam 7 tapi kadang ada yang dari subuh sudah antre, jam 7 itu pembagian nomor, tutupnya ya enggak nentu, kalau sudah habis hari ini, ya ditutup," katanya.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.