Blog Informasi Viral
Bisnis  

Apa Itu Investor Pitch Deck? Ini Poin Penting yang Perlu Diperhatikankan

Investor pitch deck merupakan strategi bisnis agar tujuan yang diinginkan tercapai. Apalagi bagi bisnis startup dengan adanya sebuah presentasi maka akan mendatangkan kerjasama yang bagus.

Dengan demikian  maka bisnis Anda akan dipercaya oleh mitra bisnis dan tentunya masyarakat luas. Berikut adalah tujuan dari mitra bisnis tersebut. 

Tujuan investor pitch deck 

Apabila Anda ingin mendapatkan sebuah mitra bisnis. Seorang pebisnis harus mempunyai sebuah berkas. 

Dimana berkas tersebut berisi mengenai ide bisnis, Startup dengan jelas ringkas dan komprehensif. Semua itu, harus dibuat dalam bentuk PowerPoint atau biasa disebut dengan Prezi.

Pada umumnya tujuan adanya trik ini berguna untuk menarik investor Pitch deck. Agar para investor tersebut dapat terpikat. 

Dengan adanya sebuah presentasi akan membuat mitra bisnis dapat mempelajari sistem kerja dan mengenal ide yang ditawarkan terhadap bisnis startup. Lantas apa saja hal yang harus tersemat pada sebuah presentasi bisnis. 

Agar terlihat sangat bagus dan meyakinkan?  Inilah beberapa poin yang harus terdapat pada presentasi tersebut. 

Waktu presentasi Berkisar Antara 18 Menit

Presentasi harus dilakukan kurang lebih antara 3 hingga 4 menit. Sebab biasanya para investor tidak mempunyai waktu dalam mempelajari sebuah bisnis startup. Paling lama dalam presentasi tersebut yaitu berkisar antara 18 menit.

Bagian Terpenting Dari Pitch Deck

Agar Para investor dapat mempelajari berkas Anda maka harus membuat slide sebanyak 10. Dengan adanya jumlah tersebut maka Project yang diinginkan akan tersampaikan. 

Apabila pebisnis melakukannya terlalu berlebihan. Inti dari poin tersebut tidak akan tersampaikan. Segera simak penjelasan berikut ini agar startup Anda sukses memikat Para investor pitch deck.

Perkenalan

Bagian terpenting dari startup Anda adalah bagaimana cara agar pertemuan tersebut menjadi lebih berkesan. Dalam hal ini penting sekali mengenalkan sebuah visi dan misi jelas. 

Agar bisnis Anda apabila sudah sukses  lebih cepat dikenal oleh masyarakat luas. Selain itu, agar perkenalan lebih berkesan maka diperlukan adanya elemen visual.

Masalah 

Untuk slide selanjutnya bagaimana cara untuk mengatasi sebuah permasalahan. Biasanya masalah hadir bagi para pelaku bisnis yang baru memulai berbisnis. 

Contohnya adalah cara agar produk tersebut disukai oleh masyarakat. Lalu bagaimana pelaku usaha mencari  sebuah solusi.

Pada intinya hal ini untuk menarik para investor agar terpikat dengan sistem kerja dan cara penyelesaian dari pebisnis tersebut.

 Solusi

Dengan adanya sebuah presentasi dapat mengenalkan produk unik. Pastikan bahwa produk Anda sangat berbeda dengan produk lainnya. 

Tampilkan produk tersebut agar terlihat mewah di hadapan para investor. Dengan demikian,  maka para investor akan segera memberikan bantuan dana dengan segera. Tentunya produk tersebut merupakan produk yang sangat mudah untuk dijual

Adanya Target Market

Agar investor pitch deck melirik bisnis Anda. Pastikan bahwa presentasi sangat menarik dan inovatif. Artinya bahwa bisnis tersebut dapat berkembang dan memiliki banyak keuntungan.

Dengan demikian, para investor akan menanamkan modal ke usaha Anda. Ketika presentasi perlu meyakinkan bahwa proyek tersebut bernilai jual tinggi dan mendapatkan banyak laba. dengan begutu tujuan target market dapat terlaksana.

Adanya Sebuah Brand 

Ketika presentasi, jelaskan produk tersebut dengan sangat  rinci. Tampilkan pula cara kerja ketika mengenalkan produk dan melampirkan sebuah layout ke dalam slide. Nah, apabila produk yang kamu presentasikan mendapatkan sebuah feedback dapat dipastikan akan menjadi sebuah Nilai plus.

Itulah beberapa poin terpenting dalam investor pitch deck yang perlu Anda ketahui. Dengan demikian,  presentasi Anda akan sukses dengan mendapatkan berbagai macam investasi 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.