4 Tempat Wisata di Sukabumi yang Menakjubkan, Cocok Nih Buat Ngonten!

4 Tempat Wisata di Sukabumi yang Menakjubkan, Cocok Nih Buat Ngonten!

Sukabumi merupakan daerah di Jawa Barat yang menawarkan sejuta pesona. Bagaimana tidak? Banyak orang yang belum tahu bahwa Sukabumi memiliki wisata tersembunyi yang sangat menakjubkan. Mau tahu tempat wisata Sukabumi untuk konten media sosial? Daripada bingung, baca ulasan lengkapnya disini.

 

Rekomendasi 4 Tempat Wisata Sukabumi yang Menakjubkan

Sudah lama terkenal sebagai daerah dengan kekayaan alam yang indah, tempat wisata yang ada di Sukabumi banyak bersinggungan langsung dengan pantai. Wilayah Sukabumi bagian utara juga dipenuhi dengan panorama pegunungan yang alami dan menyejukkan.

 

Geopark Ciletuh

Geopark Ciletuh merupakan tempat wisata yang ada di Sukabumi dengan luas mencapai 128.000 hektar. Wajar jika baru-baru ini diumumkan sebagai Global Geopark baru dengan pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Apa saja yang bisa ditemui di Geopark Ciletuh?

 

Disana kamu akan menemui Vihara Dewi Kwan Im, Curug Awang, Puncak Darma, dan masih banyak spot lainnya. Banyak sekali content creator yang meluangkan banyak waktunya untuk membuat konten di Geopark Ciletuh ini sampai berhari-hari.

 

Curug Cikaso

Sukabumi memiliki wisata alam yang tersembunyi berupa air terjun dengan penampilan yang sangat menakjubkan. Curug Cikaso memang terkenal sebagai tempat wisata terpopuler di Sukabumi, karena aliran airnya yang deras membuat wisatawan tertarik ingin mandi di tempat itu.

 

Gua Buaniayu

Suka dengan wisata alam yang memacu adrenalin? Nah, langsung aja datang ke Gua Buaniayu. Gua tersebut terletak di Desa Kerta Angsana sekitar 150 km dari Jakarta. Wisata Buaniayu memang terkenal menawarkan spot wisata alam yang seru untuk caving sekitar 5 jam.

 

Namun, bagi pengunjung dengan kondisi fisik yang kurang sehat tidak disarankan untuk mengunjungi tempat ini. Banyak medan di Guan Buaniayu yang sulit untuk dilewati, sehingga dikhawatirkan akan membuat kondisi kesehatan tubuh semakin menurun.

 

Pantai Amada Ratu

Tempat ini tidak hanya menawarkan pemandangan air terjun yang sangat menawan, tetapi juga panorama pantai berwarna biru yang jernih dan menyegarkan. Buat kamu yang ingin buat konten media sosial, banyak spot di Pantai Amada Ratu yang Instagrammable lho.

 

Jika kamu pernah berkunjung ke Tanah Lot Bali, maka Pantai Amada Ratu memiliki panorama yang mirip dengan wisata tersebut. Pantainya buka selama 24 jam dengan menawarkan fasilitas menarik seperti Amandaratu Resort dan wahana air lainnya.

 

Bagi kamu yang suka bingung untuk berkunjung ke Sukabumi menggunakan transportasi apa, maka bisa menggunakan bis dengan kapasitas yang lebih luas. Nikmati waktu liburan bersama keluarga dengan pesan tiket bus tujuan Sukabumi hanya lewat aplikasi Pegipegi.

Cara memesan tiket bus lewat aplikasi Pegipegi mudah kok, tinggal klik Bus/Travel kemudian isi destinasi, tanggal keberangkatan, dan pulang. Silahkan pilih jadwal bus sesuai kebutuhan dan isi data pemesan secara lengkap. Aplikasi Pegipegi merupakan solusi mudah untuk setiap perjalanan!

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.