Blog Informasi Viral
Travel  

4 Keunggulan Pulau Seribu untuk Kamu yang Ingin Short Escape

Punya waktu kosong sebentar, rasanya ingin liburan ke pulau yang tenang dan indah di Indonesia. Namun ketika memikirkan perjalanan Jakarta Labuan Bajo berapa jam, rasanya terlalu jauh untuk ditempuh. Apalagi jika ke Bunaken atau Raja Ampat? Pasti butuh waktu perjalanan yang cukup lama dan waktu pun akan habis di perjalanan.

Daripada bingung, lebih baik liburan di Pulau Seribu Jakarta Utara saja. Di sana, kamu bisa liburan singkat walau hanya semalam, tapi tetap mendapatkan wisata pulau yang diinginkan. Supaya lebih yakin lagi, mari kita bedah apa saja sih, keunggulan Pulau Seribu? Simak ulasannya di bawah berikut.

 

Wisata pulau dekat dari rumah

Jarak Pulau Seribu ke Jakarta Utara terbilang tidak terlalu jauh. Kamu bisa masuk melalui Muara Angke, Dermaga Marina Ancol, dan Rawa Saban. Biasanya, kapal yang beroperasi menuju Pulau Seribu hanya dari pukul 6 pagi hingga 2 siang. Jadi bagi kamu yang tidak ingin menginap, harus siap-siap kembali ke ibukota setidaknya pukul 1 siang. Biasanya perjalanan dengan kapal membutuhkan waktu sekitar 1-3 jam, tergantung jarak pulau yang ingin kamu kunjungi.

 

Banyak pilihan destinasi pulau

Di Pulau Seribu terdapat banyak sekali pulau indah nan eksotis yang bisa kamu kunjungi. Pulau-pulau tersebut ada yang sudah terkenal dan terawat, ada pula yang masih belum terjamah namun sangat indah. Beberapa pulau yang sudah terkenal seperti Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Harapan, Pulau Bidadari, Pulau Ayer, Pulau Semak Daun, Pulau Pari, Pulau Bira, dan masih banyak lagi. Pulau-pulau tersebut memiliki ragam keunikan dan pesonanya masing-masing. Ada pulau yang ditujukan untuk diving dan snorkeling, wisata kuliner, hingga konservasi biota laut seperti hiu dan penyu.

 

Harga paketnya tidak mahal

Pulau Seribu menawarkan beragam paket wisata yang terjangkau bagi siapapun yang ingin berlibur. Harga yang ditetapkan biasanya sudah termasuk dengan fasilitas boat pulang pergi, penginapan dengan AC dan TV, makan mulai dari 3x hingga 7x, sewa sepeda, dan guide. Paket ini memiliki harga yang bervariasi, tergantung jumlah hari dan boat yang digunakan. Untuk paket yang paling murah, jumlah hari menginap 2 hari 1 malam dengan menggunakan boat ferry dari Muara Angke. Lalu untuk paket yang paling mahal, jumlah hari menginapnya 3 hari 2 malam dengan speedboat dari Dermaga Ancol. Paket tersebut akan jauh lebih murah jika kamu menginap dengan rombongan.

 

Keragaman terumbu karang yang cantik

Walaupun ada pulau-pulau tertentu yang difokuskan untuk wisata snorkeling dan diving, tetapi hampir semua pulau yang ada pasti memiliki terumbu karang yang cantik. Jadi di manapun spot snorkeling atau diving yang kamu tuju, pasti akan menemukan ragam warna-warni terumbu karang beserta ikan-ikan yang indah.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.